“SiBerkreasi” di Kampung Holtekamp Kota Jayapura

Jayapura – Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara tengah mempersiapkan gerakan Siber Kreasi #SiBerkreasi untuk memerangi berita hoax.

Menkominfo Rudiantara yang menghadiri acara Asian Public Relations di Bali menyatakan, ada dua cara untuk menyaring penyebaran berita hoax di media sosial, yaitu dengan pembatasan akses dan literasi. Nantinya gerakan siber kreasi pada 28 Oktober 2017 mendatang akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian, untuk membuat efek jera bagi para penyebar berita bohong atau hoax.

Gerakan ini memfokuskan pada perang pada penyebaran berita hoax, tapi juga bagaimana mempersiapkan generasi milineal untuk mengenali internet dengan baik.

Menyikapi hal positif ini, Relawan Teknoligi Informasi dan Komunikasi (RTIK) secara nasional menggelar #SiBerkreasi di 9 kabupaten/kota yakni Jember, Jakarta, Semarang, Polewali Mandar, Sinjay, Bandung, Padang dan Papua. Di Papua dilaksanakan di Kota Jayapura.

Alldo Mooy, saat memberikan Eduksi “Ular Tangga Internet Sehat” kepada anak-anak di Gereja GKI Getsemani Kampung Holtekamp (minggu,24 September 2017)

Bertempat di kampung Holtekamp Kota Jayapura, para Relawan TIK Papua bersama Blogger Papua hadir di Gereja Kristen Injili (GKI) Getsemani, guna melangsungkan kegiatan #SiBerkreasi ini. Relawan TIK Papua melakukan permainan Ular Tangga, sebagai bentuk advokasi pendidikan kepada anak-anak di lingkungan gereja Getsemani kampung Holtekamp. (*)