Persahabatan Harus Menciptakan Kebersamaan

RTIKPAPUA.OR.ID – Sejak kecil sebagian orang di dunia ini memiliki seorang sahabat, jika Tuhan menghendaki maka mereka akan hidup dalam lingkungan yang sama hingga dewasa, sehingga hari demi hari mereka dapat lewati bersama-sama, mulai dari pergi sekolah, bermain, belajar, bertamasyah dan bahkan mandi bersama.

Sahabat bisa dianggap sebagai seorang saudara apabila persahabatannya sudah terjalin lama atau mereka sudah bertahun-tahun saling mengenal. Sahabat, ia adalah seseorang yang akan membantu sahabatnya untuk dapat menjadi seseorang yang lebih baik, yang mampu menegur ketika sahabatnya melakukan kesalahan.

Dan ia akan menjadi paling jahat, tega dan lupa batas apabila sahabatnya berbuat salah. Tapi ia akan menjadi seseorang yang paling marah ketika sahabatnya tersakiti. Sahabat itu ibarat bintang, walaupun jauh tetap bercahaya, meski terkadang hilang tapi tetap ada, meski tak bisa dekat, ia akan selalu ada didalam hati dan pikiran.

Sahabat itu ia yang penuh perhatian, cinta dan mau berbagi, serta menolong dengan sangat manis. Ia adalah seorang sahabat, teman dan saudara yang luar biasa hebat, selalu ada rindu untukmu sahabatku.

Didalam persahabatan itu tidak ada yang namanya persaingan yang ada hanyalah ketulusan untuk saling mendukung dan sahabat itu memiliki jiwa yang sama tapi tubuh yang berbeda.

Penulis : Ira Ohee

Terkadang saat kita menyapa sahabat lama melalui sosial media, selalu saja ada rasa ingin mau berjumpa, rasa rindu dan mulai mengandaikan, jika saja saya bisa memutar kembali waktu, maka saya ingin kembali pada masa dimana masih bisa bermain, canda, tawa dengan sahabat.

Himbauan untuk kita semua agar sesekali jadilah sahabat yang siap mendengar dari yang bercerita. Ambilah masa dimana kamu dapat memahami hati dari seorang sahabat, karena ia juga seorang manusia.

Manusia yang memiliki rasa takut, sedih, bimbang dan kecewa. Sahabat mu memerlukan mu, bukan hanya kamu yang memerlukannya, sahabat mu memerlukan mu untuk mendapatkan kekuatan, meskipun ia sering bercanda riang bersama, tetap saja ia tidak sekuat dan setabah itu.

Karena dibalik senyumannya itu, mungkin ada cerita sedih yang ia simpan dan dibalik ketenangannya ada seribu ketakutan yang ia sembunyikan, berusahalah untuk memposisikan dirimu pada posisinya, karena dengan begitu kamu dapat memahami dan menghargai sahabatmu.

Sekian dan Terimakasih
Dari Sahabat mu : Ira Cristhy Ohee
Relawan TIK Papua